Selamat pagi para pembaca yang setia melihat blog saya, mumpung ada internet gratis aka wifi gratis di kampus, maka ane sempetin buat ngeblog berbagi masalah motor lagi, semoga pada gak bosen ya?? Oke kali ini saya akan berbagi trik pasang knalpot Saef* di Old vixion.
Trik kali ini berdasarkan fakta karena saya juga pakai di vixi lansiran 2011 saya sendiri.
Berikut bahan dan estimasi biaya yg dibutuhkan :
1. Silincer satria fu ori bekas
2. Plat stainless maupun besi pipa
3. Paking
4. Baut mur uk 10)
Untuk pembuatan pipa ane serahin aja gan ke ahlinya, daripada bikin sendiri banyak perhitungan yg njrimet, untuk tenaga biar lebih maksimal sebaiknya gunakan bahan stainless biar panas kebih cepat di buang, serta buat ukuran diameter nya 5cm biar maksimal.
Langsung aja ini penampakan di vixion ane.
Untuk memaksimalkan tenaga ane saranin ente buat sambangin dealer resmi yamaha terdekat, buat apa? yg jelas buat setting co vixion. untuk motor standar cukup naikin co +10-15
aja sesuai selera. kalo lebih dari itu menurut ane bawahnya agak lemot.
Untuk suaranya sendiri ya ga perlu di tanya lah, namanya aja kanlpot saefu ya pasti sama gemrincingnya kayak FU cuma lebih lembut dikit. Ohya saya ada sedikit trik buat yang pengen suara nya cempreng bgt. Yaitu pada sambungan leher menuju silincer di bikin bocor, alias gak pake paking. Caranya ganjal aja pakai O ring 3 buah masing masing baut, ane jamin suaranya gahar gan, apalagi buat silincer yg udah bedelan, beuuh joss gandos kotos kotos pastinya.
Tapi sedikit malu juga kalo pas di lampu merah jejeran sama fu. Dikira kita yang pengen Satria tapi gak keturutan, hahaha.. Dimana mana mah kerenan Vixion :D.
Kalo ada yang berminat bikin ane siap bantu gan. hubungin aja di 083862283573 Bisa ane buatin dgn harga yg miring tentunya. Sekian dulu gan dosenya udh nongol tuh, Salam komstir Oblakkkk..!!
ane liat postingan tentang kampas kopling.. apakah pada saat penggantian kampas old vix ke kampas scorpio ada perubahan dengan rumah koplingnya? (mungkin di gerinda atau ada yg diganjal)
BalasHapusaman mas tanpa grinda,pnp
Hapusbleh, bales bleh... aja mbingsrung bae
BalasHapusBro rizky, ga ada perubahan hanya melepas judder spring atau ring bawaan old vixion biar bisa masuk 5 lembar kampas scorpio.
BalasHapusBro dobleh, nyahahaha sundul gan
BalasHapusada pin gak bro ?
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusGan itu harus ngelas ya ? Ga bisa pake baut aja ?
BalasHapussambungannya maksudnya? itu juga pake baut kok, mau di las juga gpp kalo gk sayang.
HapusBoleh juga gan,dimana kita bisa jumpa.
BalasHapusla posisi ente dmna? akhir pekan di kbm klo weekday d jogja
Hapuswah jadi pngen pasang ni gan...kira2 biaya habis berapa itu gan?knalpotnya komplit..
BalasHapus400 gan tinggal pasang, barang baru semua
HapusSilincer satria fu brapa duit yah broo???? Itu pake leher ori vixion apa custom brooo??? Salam plat F bogor
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapusgan klo pngn psng knlpot fu ke old vixi prlu ngrubah ap ny gan, bisa nggk lngsung psang aja
BalasHapusrubah lehernya di custom ulang
HapusBeli pakingnya dmn ya gan?? Punya ane cempreng bgt ga pke paking
BalasHapusDideler ada kok gan
HapusMANTAP GAN ANE TERTARIK MW BELI SAMA ENTE
BalasHapusJapri aja via wa 083862283573 leher cacing / biasa bisa semua
Hapusom mau tanya setelah ganti knalpot fu lehr stainlis semi cacing, knp pas tarikan awal ndut2an ya pdhl udh setting co
BalasHapusDiameter leher nya berapa mm? Klo lebih dari 5.5mm kegedean buat spek std
HapusMaaf Oom mau tanya kalo knalpot FU dikombi pake leheran eks DBS ukuran ±40mm efeknya apa ?
BalasHapusBtw dimana saya bs dapat n beli adapternya FU aja yg ukuran ±40mm ?
Supaya leheran eks DBS saya ga mubadzir n sekalian dpt torsi maksimum putaran atas n bawahnya, hee...
Leheran dbs 40mm atasnya pasti kurang, klo mau atasnya dapet buat lagi leher ukuran 60mm. Dijamin nyuss... Kontak wa klo mau pesen adapter custom wa 083862283573
Hapus